Pages

Dual Boot (Windows XP dan Windows7)


Kadang kita masih sayang dengan windows XP dimana sofware yang berguna bagi kita ga bisa dipake di windows7, kalau bisa pun harus menggunakan versi yang terbaru yang sudah compatible dengan windows xp, vista, seven.

kalau anda tertarik menggunakan Windows yang terbaru dan masih mau menggunakan windows xp, selalu ada solusinya, anda bisa menggunakan EasyBCD yang bisa mengatur booting. penggunaanya pun sangat mudah, ikutin caranya di bawah ini:

1. Terserah yang mau di install apa dulu (yang sudah ada di komputer.
2. misalkan yang sudah ada di komputer windows xp, kalau partisi cuma 1 bikin menjadi 3 partisi, kalau 2 partisi bikin juga menjadi 3, karena 1 partisinya untuk menyimpan data, yang duanya untuk system xp dan 7.

yang lebih mudah yang sudah ada windows7 dulu jadi mudah membikin partisi, tinggal di shrink dari mycomputer klik kanan manage - klik Tab Disk Manager - pilih disk yang mau dibagi klik kanan - pilih Shrink Volume - masukan berapa GB yang mau dibagi - klik Shrink.

3. setelah disk sudah di bagi menjadi 3 partisi, lakukan instalasi windows sepeti biasanya sampai selesai di salah satu partisi selain partisi yang sudah di pakai untuk system.

4. Setelah selesai instalasi windows dengan drivernya, install EasyBCD, setelah selesai buka EasyBCD - Klik Edit Boot Menu - centang salah satu drop box untuk memilih sytem operasi yang defaultnya.anda pun dapat mengatur waktunya ketika booting. Boot default OS after terserah berapa second yang mau anda pilih, jadi kalau selama waktu tersebut ga di tekan Enter maka akan masuk windows default yang dipilih.

Download : EasyBCD2.02

Untuk tutorial Step by step install Windows XP Klik di :
Untuk tutorial Step by step install Windows7 klik :

No comments:

Post a Comment